Minggu, 17 Februari 2013

JOURNAL FOR PLAGUE LOVERS












-Black Book Project, art on used workbook journal, year 2008/09

...Suatu kali di awal Januari, anak saya menemukan  buku jurnal kerja saya bertahun 2008-2009. Buku kerja semasa saya meruyak di sebuah Penghelat Acara Musik , menggeluti konser musik dan multimedianya. Kala itu berkarir di industri sebagai Creative Director. menyudahi, pas dipenghujung 2010.  Buku itu, sederhana. Ukuran A5. Buatan saya sendiri, dengan penutup depan hitam polos. Lembar kertas adalah dari kertas terbuang yang saya simpan semasa kerja  15 tahun di agensi pariwara.

Putra saya, kerap mencoreti jurnal saya yang penuh tulisan dan guratan skets stage/lay out/konsep artistik. Saya suka tertegun dengan spontan dan 'meaningless' efeknya. Dan, di senja berembun di februari, saya memantapkan tekad tidak membuang jurnal kerja saya itu dan melukisnya sampai bosan.

Adalah mungkin, ini bagian dari seni anti-lupa saya (seperti Anda tahu, saya pengidap dementia dini. Seni yang saya buat refleksi dari itu) Dalam manajemen ingatan, kadang ada yang perlu saya 'recyle bin', tapi kadang ada yang perlu di 'refresh'. Seperti nama, seperti istilah, seperti bongkah ide artistik...

Dan,heyy kemanatah jurnal 2010 saya?

Tidak ada komentar: